Sabtu, 27 Mei 2017

Ingin Berbisnis Properti ? Berikut Cara Bisnis Properti Bagi Pemula



Cara bisnis properti bagi pemula tidaklah harus memiliki modal yang besar, karena sebenarnya bisnis properti bisa dikembangkan dari modal awal yang minim. Jika orang tua sudah memiliki lahan atau rumah yang bisa dijadikan modal awal bisnis maka hal itu sangatlah menguntungkan. Namun bagaimana dengan pemula yang tidak memiliki modal apa-apa ?

Berbisnis properti bisa menghasilkan keuntungan yang besar. Anggapan tersebut tidaklah salah, karena sudah banyak yang membuktikan dan terjun ke dunia properti serta suskes mendulang keuntungan yang berlipat. Hal ini yang membuat bisnis properti makin digemari, bahkan bagi para pemuda yang sebelumnya tidak tahu menahu tentang bisnis tersebut.

Memulai bisnis properti
Untuk memulai semua bisnis rasanya sudah jadi aturan umum bahwa hal pertama yang harus dipersiapkan adalah modal. Modal tidak hanya berbentuk materi saja namun juga mental dan pengetahuan. Modal materi tanpa mental dan pengetahuan akan membuat bisnis tersesat di perjalanannya, sedangkan memiliki niat kuat dan pengetahuan tanpa modal, maka entah sampai kapan bisnis tersebut baru bisa dimulai.

Begitu pula dengan cara bisnis properti bagi pemula. Selain memerlukan modal untuk membeli lahan atau bangunan properti, harus pula memiliki modal pengetahuan akan bisnis properti tersebut. Dalam bisnis property, mengenal dengan baik lahan propertinya akan memberikan nilai tambah saat melakukan penjualan. Contohnya ketika mengetahui bahwa sebuah wilayah akan menjadi daerah padat dan berkembang, maka wilayah tersebut bisa menjadi lahan properti yang kelak mendulang keuntungan.

Dari mana mengetehui wilayah tersebut akan berkembang ? Tentu dari mempelajari pertumbuhan penduduk, serta mencari informasi tentang pembangunan daerah yang akan dilakukan oleh pemerintah setempat. Jangan sampai salah membeli lahan properti yang ternyata tidak akan dikembangkan atau menjadi lahan tertinggal.

Tips berbisnis properti bagi pemula
Belum punya modal yang cukup untuk memiliki properti ? Jangan khawatir karena bisnis properti tetap bisa dimulai bahkan dengan modal yang minim. Berikut ini adalah beberapa tips cara bisnis properti bagi pemula :
· Menjadi agen properti
Jika belum memiliki modal yang cukup coba berbisnis properti dengan cara menjadi agen property. Cara kerja agan properti ini serupa dengan makelar yang bertugas menghubungkan pemilik properti dengan pembeli. Jika berhasil melakukan penjualan tentu akan ada komisi yang diterima. Nah, putar komisi tersebut sebagai modal untuk memiliki lahan properti sendiri.
· Lalukan observasi
Hal terpenting dalam bisnis properti adalah mencari lahan properti yang murah, bagus dan bisa dijual dengan harga yang tinggi. Bagaimana caranya ? Tentu dengan rajin mengobservasi dan mencari lahan yang sekiranya bagus dijadikan bisnis properti. Observasi bisa dilakukan dengan langsung turun ke lapangan dan mencari sendiri atau melalui iklan-iklan properti yang banyak tersebar di koran.
· Manfaatkan media online untuk berpromosi
Ketika sudah memiliki lahan properti tentu langkah selanjutnya adalah memasarkannya. Saat ini media promosi yang paling sering digunakan adalah melalui online. Manfaatkan media sosial untuk menyebarkan info tentang lahan properti tersebut. Dengan media sosial tentu calon pembeli yang terjaring akan lebih banyak lagi. Manfaatkan pula website sebagai cara bisnis properti yang lebih mudah dan berkelas.
· Selalu kreatif dan inovatif
Membeli lahan properti dan kemudian menjualnya terdengar sangat mudah, padahal pada prosesnya menjual properti tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Apalagi dengan persaingan bisnis properti yang ketat. Sangat penting bagi pemula untuk memiliki kreasi dan inovasi dalam menjalankan bisnisnya. Lakukan hal-hal baru seperti pada metode penjualan atau menambah nilai jual pada lahan properti agar pembeli tertarik, meski hanya sekedar melihat-lihat. Mengembangkan ide-ide baru menjadi salah satu cara bisnis properti yang tepat.

Sebagai seorang investor, Anda juga harus menjadi orang yang cermat ketika memilih lokasi untuk berinvestasi dalam bidang properti. Kenaikan harga properti yang akan Anda dapatkan sangat ditentukan dari lokasi yang Anda pilih untuk berinvestasi. Semakin strategis lokasi yang Anda miliki maka kenaikan keuntungan yang akan Anda dapatkan pun akan semakin tinggi dan menjadi kian menjanjikan.

Anda disarankan untuk tidak memilih lokasi yang rawan terhadap bencana alam dan juga lokasi yang tidak berkembang karena berbagai sebab. Sebelum Anda terjun untuk berinvestasi dalam dunia properti, pastikan bahwa Anda telah melakukan survey menyeluruh pada lokasi yang akan menjadi pilihan Anda. Di lokasi yang strategis, kemungkinan terjadi kerugian pada Anda juga nyaris tidak ada. Hal tersebut sangat dipengaruhi dari lokasi yang Anda pilih untuk melakukan investasi. Ikuti beberapa tips dan trik melakukan investasi properti dengan aman sebelum Anda terjun ke dunia bisnis di bidang properti.
Cara Bisnis Properti


EmoticonEmoticon