Sabtu, 27 Mei 2017

Inilah 7 Keuntungan yang Anda Dapatkan Jika Menjalankan Bisnis Properti


Bisnis properti adalah suatu bisnis yang di dalamnya terdapat kegiatan menjual, menyewakan, menawarkan, maupun investasi jenis properti. Yang termasuk properti diantaranya adalah rumah, bangunan, tanah, kost, kontrakan, dan semua yang berkaitan dengan bangunan. Jenis usaha ini dinilai mempunyai masa depan yang bagus karena setiap orang selalu membutuhkan tempat tinggal setiap tahunnya. Jadi dapat dikatakan bahwa bisnis properti tidak akan pernah berhenti dan tidak mengherankan banyak orang yang memilih terjun ke dalam bisnis ini. Bisnis properti memang dinilai memiliki banyak keuntungan bagi mereka yang sukses dan cocok dalam menjalaninya. Beberapa keuntungan tersebut adalah seperti di bawah ini.

1.     Anda akan memiliki penghasilan secara rutin
Setiap bulan atau tahun anda akan memperoleh penghasilan apabila anda menjalankan bisnis dengan menyewakan rumah sebagai kos, kontrakan maupun ruko. Semakin strategis tempat yang anda sewakan maka harga sewa yang patut untuk ditawarkan semakin mahal. Dengan demikian penghasilan yang anda dapatkan juga akan besar. Selain menyewakannya anda juga dapat berperan sebagai penghubung antara sang penjual dan pembeli rumah melalui online dengan website yang dikelola secara pribadi.

2.     Harga properti terus naik setiap tahunnya
Setiap tahun harga jual maupun sewa property tidak pernah turun, selalu naik. Sangat wajar apabila hal itu terjadi, karena property yang letaknya strategis adalah yang dicari oleh sebagian besar orang. Dan walaupun anda hanya sebagai penghubung, jika harganya naik maka secara otomatis komisi yang anda peroleh juga akan mengalami peningkatan setiap tahunnya.

3.     Sebagai jaminan modal
Ketika anda berencana menjalani suatu usaha, apalagi bisnis property, pastilah membutuhkan modal yang tidak sedikit. Untuk itu, tidak jarang orang yang mengajukan proposal mendirikan suatu usaha ke bank dan sebagai jaminan yang diberikan adalah property yang anda miliki baik berupa tanah ataupun bangunan. Anda dapat mengembangkan bisnis property sehingga bertambah pula aset anda, karena pihak bank sangat menyukai apabila anda menjadikan property anda jaminan.

4.     Cepat dalam mengembangkan aset
Aset bisnis property cepat anda kembangkan jika anda memperbesar aset. Banyak contoh yang sudah ada. Misalnya, seseorang memiliki rumah yang disewakan sebagai kost dengan beberapa kamar. Lama kelamaan orang tersebut bisa memperluas kos itu, atau mendirikan kos di tempat yang lain.

5.     Anda memiliki kebebasan dalam menjalani bisnis ini
Anda tidak diwajibkan menjalani bisnis ini setiap harinya. Sebagai contoh, walaupun anda hanya duduk dan berdiam diri di rumah anda alan tetap mendapatkan penghasilan setiap bulan atau tahunnya dengan uang sewa yang dibayarkan. Anda juga dapat melakukan kegiatan yang anda sukai seperti berwirausaha, menjadi guru, atau yang lainnya.

6.     Relatif Sedikit membutuhkan keahlian
Dalam menjalankan bisnis ini anda tidak perlu berpengalaman. Seseorang yang belum mengerti juga bisa menginvestasikan bisnis ini, namun harus juga dengan pihak yang bertanggung jawab agar tidak terjadi penipuan. Namun akan lebih baik apabila seseorang tidak mempunyai hutang ketika pertama kali memulai bisnis ini.

Itulah tadi beberapa keuntungan yang dapat anda peroleh apabila menjalankan bisnis properti. Namun masih terdapat keuntungan yang dapat kita peroleh, karena itu semua juga tergantung kepada yang menjalankan
nya. Anda dapat memilih terjun dalam bisnis ini apabila tertarik, karena memang dinilai memiliki prospek yang bagus ke depannya. Anda dapat memilih menjual, menyewakan ataupun menginvestasikan properti anda. semoga artikel ini dapat memberikan pencerahan bagi anda yang ingin memulai bisnis properti.

sumber

Cara Bisnis Properti


EmoticonEmoticon