Selasa, 30 Mei 2017

Memulai Bisnis Properti Dengan Sedikit Modal? Begini Caranya..



Bisnis properti menjadi salah satu jenis bisnis yang menjanjikan dan menguntungkan untuk digeluti. Untuk memulai bisnis ini, pastinya diperlukan modal yang cukup besar. Bagi banyak orang, modal seringkali menjadi masalah utama untuk menjalankan bisnis properti. Jika Anda termasuk pebisnis yang tidak mempunyai uang banyak, maka Anda bisa memilih sebagai broker properti untuk merintis bisnis properti. Inilah beberapa cara untuk menjalankan bisnis properti tanpa modal.

Memanfaatkan Teknologi Internet
Perkembangan internet sangat menguntungkan bagi para pengusaha properti pemula. Internet menjadi fasilitas terbaik untuk merintis usaha dan bisnis properti. Sebaiknya Anda mencari informasi tentang jenis properti dan lahan yang akan ditawarkan kepada para pembeli. Agar lebih meyakinkan Anda bisa memotret objek properti yang akan dijual sebelum memasarkannya di internet. Pilihlah gambar properti yang menarik dengan angle bagus. Jangan lupa untuk menyertakan nomor kontak saat memasang gambar tersebut agar calon pembeli bisa menghubungi Anda segera setelah melihat iklan properti di internet. Pasanglah juga iklan objek properti yang dijual di sosial media untuk membantu sistem promosinya.

Memulai Mencari Objek Properti di Lingkungan Sekitar
Bagi Anda yang ingin memulai bisnis properti tetapi tanpa modal, Anda bisa memulai mencari objek properti yang potensial di lingkungan sekitar. Anda bisa mencari tahu informasi pihak yang memerlukan rumah, tanah, ataupun mereka yang ingin menjual properti. Anda harus aktif dalam mencari informasi tentang properti yang akan dijual sedetail mungkin. Kemudian carilah calon pembeli potensial dengan harga pantas sesuai dengan objek properti dan sudah disepakati sebelumnya.

Menjalin Kerjasama dengan Developer dan Investor
Menjalin kerjasama dengan pihak berduit alias developer tentunya berguna bagi para pengusaha properti yang tak memiliki modal. Pihak developer properti akan memberikan kemudahan untuk membantu Anda memperoleh informasi terbaru tentang objek properti yang potensial. Bahkan biasanya Anda akan bisa mendapatkan informasi lengkap, terkini, dan actual tentang lokasi objek properti yang strategis, penawaran menarik, dan promo diskon harga objek properti. Pilihlah pihak developer terpercaya dan profesional untuk membantu Anda merintis usaha properti tanpa modal.
Selain pihak developer, Anda harus menjalin kerjasama juga dengan pihak investor. Ada beberapa orang yang membeli objek properti bukan sebagai lokasi untuk tempat tinggal tetapi sebagai investasi. Jika Anda menemukan kasus penjualan properti seperti ini, Anda harus bisa menjalin relasi baik dengan pihak investor dan pihak penjual. Setelah investor mampu menjual objek properti itu, Anda tinggal mencarikan calon pembeli yang ingin membeli properti tersebut dengan harga menggiurkan.

Melakukan Mark Up Harga Wajar
Harga objek properti biasanya berbeda-beda walaupun berada di range lokasi yang sama. Hal ini dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti fasilitas, akses kendaraan, fasilitas umum, luas tanah, dan kondisi bangunan yang bisa melambungkan atau menurunkan harga objek properti tersebut. Anda harus lebih cermat dalam memilih objek properti untuk dijual. Selain itu, tinjaulah harga suatu objek properti tersebut apakah masuk akal atau wajar tidak dengan kondisi bangunan dan beberapa faktor diatas. Apabila Anda berhasil melakukan mark up harga wajar dan masuk akal, maka para calon pembeli akan tertarik dengan objek properti yang Anda jual dan pastinya sesuai dengan kualitasnya. Setelah Anda berhasil melakukan penjualan terhadap objek properti tersebut, sebaiknya Anda menyisihkan keuntungan dari hasil penjualannya. Setelah Anda memperoleh komisi dan keuntungan dari penjualan properti, sebaiknya sisihkan pendapatan itu untuk ditabung agar bisa melebarkan sayap bisnis properti Anda ke depannya. Itulah tadi beberapa cara untuk memulai bisnis properti.

Cara Bisnis Properti


EmoticonEmoticon