Rabu, 07 Juni 2017

5 Tips Ampuh Bisnis Properti Untuk Pemula


Cara bisnis properti sangat berkembang saat ini. Bisnis properti merupakan salah satu bisnis yang menjanjikan bagi para pelakunya. Bisnis ini dapat menghasilkan keuntungan yang sangat besar walupun dahulu saat memulainya hanya dibutuhkan modal yang minim bahkan bisnis ini bisa dimulai tanpa menggunakan moda sepeserpun. Maka tidak heran lagi, banyak sekali para pebisnis properti yang sukses sekarang menjadi miliarder dan kondisi ekonomi hidupnya terjamin hanya karena bisnis properti tersebut.

Bisnis properti mulai dilirik sebagai pekerjaan yang menjanjikan
Dijaman sekarang ini, menjadi seorang pegawai negeri sipil ( PNS ) bukan menjadi salah satu posisi pekerjaan yang menjanjikan. Selain sistem kerjanya yang bersifat terikat, pengasilan atau gaji yang diterima mungkin bisa dikatakan biasa saja dan hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari. Namun ada sisi baiknya juga sih ketika anda menjadi seorang pengawai negeri sipil (PNS) dimana masa tua anda akan sedikit terjamin karena mendapatkan uang pensiunan.

Selain menjadi PNS, ada sebuah pilihan pekerjaan lain yang menjanjikan yaitu menjadi seorang developer dalam bidang properti. Ini adalah jenis bisnis ( wirausaha ) yang mana bisa anda jadikan sebagai bisnis utama atau bisnis sampingan yang dapat menambah pundi – pundi penghasilan anda.

Sekarang ini, banyak sekali orang yang mengepakan sayap peruntungan dengan menggeluti bisnis di bidang properti ini. Mereka menganggap bisnis ini lebih enak untuk dilakukan dan sangat fleksibel dalam waktu. Ada beberapa alasan mengapa banyak orang sekarang ini banyak memilih untuk menggeluti bisnis di bidang properti ini :

a. Hanya membutuhkan modal yang sedikit
Bisnis properti bisa dilakukan dengan menggunakan modal sedikit. Namun, anda akan mendapatkan untungnya yang sangat besar di kemudian hari disaat bisnis properti anda berkembang.

b. Sarat akan ilmu properti
Anda paham mengenai bidang properti, anda bisa menekuni bisnis properti. Dari pengetahuan anda mengenai properti, hal tersebut dapat mempelacar bisnis anda.

c. Dapat digunakan sebagai sarana branding untuk mendapatkan mitra kerja dalam bisnis

d. Kesempatan masuk ke dalam dunia orang kaya

e. Seringnya mendapatkan informasi lahan / bangunan

Tips cara bisnis properti bagi pemula
Bagi para pemula dalam bisnis properti, anda tidak usah takut untuk menjalankan bisnis ini. Ada beberapa panduan yang harus anda ikut dengan cara bisnis properti bagi para pemula berikut ini :

a. Pastikan tujuan bisnis anda. Bagi para pemula, cara bisnis properti yang paling awal adalah dengan menentukan tujuan bisnis properti anda. Tentukan tujuan dari bisnis properti anda dan kemudian tentukan langkah strategi untuk mencapai tujuan tersebut disertai niat dan tekat yang kuat untuk berbisnis.

b. Coba cari rumah yang akan dijual. Mulailah dengan jalan – jalan untuk mencari rumah yang akan dijual. Anda bisa mencarinya lewat koran atau internet. Bahkan anda juga bisa meminta kerabat atau teman terdekat anda untuk membantu anda mencari informasi mengenai rumah yang akan dijual

c. Sebar dan tawarkan proposal kerjasama dalam jasa membantu penjualan rumah

d. Jaga harga jual tetap stabil dan jangan mencoba menaikan harga dari penjual karena di dalam dunia bisnis properti ini, anda sudah akan mendapatkan komisi dari pihak penjual ruamh sebesar 1% hingga 2,5 %.

e. Buatlah berbagai macam promosi mengenai bisnis properti anda melalui berbagai media offline maupun online.Namun sanga disarankan untuk lebih genjar menggunakan promosi media online karena bersiafat sangat luas jaringan sebagai cara bisnis properti yang tepat. 

Cara Bisnis Properti


EmoticonEmoticon