Rabu, 07 Juni 2017

Cara Bisnis Properti Sebagai Broker Profesional Menjual Properti Berupa Pabrik


Mencari cara bisnis properti saat ini sangatlah banyak bisa Anda dapatkan, mulai dari media cetak, televisi, dan beberapa media yang ada di dunia maya. Karena dengan seiringnya jaman dan komunikasi teknologi yang semakin berkembang akan semakin mempermudah Anda mendapatkan pembelajaran yang baik. Berikut ini salah satu cara untuk Anda menjadi seorang broker profesional yang membantu menjualkan properti berupa pabrik.

Status pabrik tersebut
Mencari informasi adalah tugasnya seorang broker yang ingin dinilai sebagai broker profesional. Salah satu cara agar Anda bisa berbisnis di bidang penjualan pabrik, maka langkah pertamanya sebagai cara bisnis properti ini adalah mengetahui secara lengkap status pabrik tersebut. Menjual pabrik alasan si pemilik pabrik itu apa, kemudian apakah dijual pabriknya saja ataukah sekaligus dengan semua usahanya. Jika dijual dengan usahanya, hal yang perlu Anda ketahui adalah alasan si pemilik properti untuk menjual sekaligus usahanya. Karena terkadang jika seseorang menjual sebuah usahanya berarti ada sebuah permasalahan, lalu untuk permasalahan tersebutlah yang harus diketahui jangan sampai masalahn itu sangat krusial alias berbahaya.

Mengenal bangunan pabrik 
Mengenal bangunan pabrik dengan baik, biasanya para broker melupakan hal ini. Padahal seorang calon buyer akan bertanya beberapa hal mengenai pabrik tersebut, dari beberapa pengalaman para broker properti pastinya adalah bahan bangungan dari pabrik itu apakah berkualitas, dari beton baja, ataukah hanya bangunan biasa pada umumnya. Kemudian tinggi dari pabrik tersebut berapa panjang jika diukur ke atas, karena pabrik sangat dipentingkan fentilasi jika terlalu pendek maka ada beberapa buyer akan mundur. Lalu tahun pembuatan pabrik tersebut juga harus Anda ketahui guna bisa memberikan gambaran dari kekuatan pabrik tersebut kepada calon buyer.

Mengenal lingkungan sekitarnya
Langkah berikutnya adalah mengenal status lingkungannya, jangan sampai alasan pabrik tersebut dijual dikarenakan lingkungannya yang tidak nyaman dikarenakan banyak preman yang mengganggu ataukah banyak LSM yang selalu meminta jatah dan lain sebagainya. Informasi ini adalah informasi yang dianggap sepele oleh para broker, namun jika Anda berfikir bahwa Anda adalah seorang pembeli pabrik maka hal ini sangatlah penting karena akan berkepanjangan yang digunakan disetiap hari untuk sebuah produksi. Oleh karena itu, Jika Anda ingin menjadi seorang broker profesional anggap diri Anda menjadi seorang pembeli yang memerlukan sebuah informasi agar ketika sudah membeli semuanya aman dan terkendali.

Status sertifikat Harus Jelas
Hal yang terakhir adalah status sertifikatnya, surat keterangan ijin bangunan dan beberapa perijinan lainnya seperti ijin usaha dan lain sebagainya. Hal ini penting, jangan sampai ada sebuah perubahan dari lingkungan setempat bahwa pabrik tidak diperbolehkan ada di wilayah tersebut sehingga membuat sebuah permasalahan baru ketika buyer telah membeli pabrik itu. Kemudian ada pula status sertifikat yang sedang ada di Bank, oleh karena itu informasi pelunasan dan lain sebagainya perlu Anda ketahui guna bisa memberikan informasi yang matang dan lengkap kepada para buyer. Jangan lelah untuk bisa memberikan informasi yang lengkap, karena sebagai broker profesional hanya satu lahan yang dijual Anda sudah bisa mendapatkan sebuah penghasilan bulanan bahkan mungkin untuk bisa dihitung dalam tahunan.

Bersikap menjadi broker profesional adalah pilihan tepat agar Anda bisa menjadi seorang yang dihargai sebagai perantara jual beli properti. Banyak orang, baik itu pemilik properti ataupun yang membutuhkan sebuah properti untuk investasinya mereka tidak suka dengan adanya broker. Hal itu didasarkan atas pengalaman mereka bertemu dengan broker yang tidak menyenangkan. Oleh karena itu, cara bisnis properti sebagai broker profesional, jadilah yang terbaik dan lengkap dengan informasi.

Cara Bisnis Properti


EmoticonEmoticon