Rabu, 07 Juni 2017

Inilah 4 Cara Berbisnis Properti Yang Mudah Dilakukan


Bisnis properti adalah salah satu peluang yang bisa Anda andalkan di jaman sekarang ini. Jika kita perhitungkan secara garis besarnya, jumlah penduduk Indonesia saat ini semakin hari kian semakin banyak dan bertambah. Oleh karena itu, peluang untuk Anda melakukan bisnis ini menjadi lebih terbuka lebar disebabkan pertumbuhan keluarga yang semakin banyak dan kebutuhan rumah yang semakin diminati. Banyak cara Anda bisa menjalani bisnis ini, berikut ini beberapa tips mudah yang mungkin Anda bisa mencoba untuk memulainya:

Membeli rumah kemudian menjual kembali
Tips pertama adalah jika Anda memiliki budget yang cukup yang terbiasa ditabung di bank untuk sebuah deposito. Mungkin pilihan lainnya adalah langkah berikut ini bisa Anda lakukan dengan cara membeli sebuah rumah yang memiliki harga yang relatif murah, kemudian setelah membeli rumah tersebut cobalah untuk merenovasi rumahnya dan jual kembali dengan harga yang cukup tinggi. Cara ini paling aman, karena semua nama benar-benar Anda yang mengatasnamakannya, sehingga tidak terikat oleh orang lain dan juga suatu saat jika tidak jadi dijual pun Anda memiliki aset dari sertifikat yang jelas atas nama Anda sendiri.

Membeli tanah kemudian menjual kembali
Tips kedua mirip dengan tips pertama, yaitu membeli sebuah tanah yang menurut Anda dan prediksi secara analisa mampu memberikan peluang besar untuk diperjual belikan pada beberapa waktu kedepan. Di sini untuk pembelian tanah sangatlah banyak pilihan yang mungkin bisa Anda coba lakukan, yaitu dengan membeli tanah yang masih dalam keadaan girik, AJB, atau sudah bersertifikat. Tapi jika Anda ingin mendapatkan keuntungan yang lebih, trik untuk membeli AJB bisa diandalkan, asalkan harus dengan pemeriksaan keamaanan dari tanah tersebut.

Menjadi broker untuk teman-teman Anda
Tips ketiga dari bisnis properti ini adalah menjadi seorang broker, untuk sederhananya adalah mencari tahu teman-teman kantor Anda yang sedang mencari rumah ataupun tanah untuk investasi. Anda bisa berkesempatan menjadi moderatornya alias perantara, biasanya untuk menjadi perantara itu sendiri banyak sekali pilihan cara agar bisa mendapatkan keuntunga, baik dari persentase total penjualan ataupun dengan menaikkan harga tanah. Untuk menjadi broker, maka persiapkanlah sikap profesionalisme yang baik, berbicara dengan pemilik tanah ataupun pemilik rumah dengan jelas skema penjualan dan lainnya. Ataupn jika Anda dipihak pembeli tanah atau rumah, maka profesional dalam memberikan informasi yang jelas agar pembeli bisa yakin dan semakin percaya terhadap kinerja Anda.

Membeli kapling perumahan untuk dijual kembali
Yang terakhir adalah tips yang paling sering orang gunakan untuk berbisnis properti, yaitu membeli sebuah kapling perumahan yang sedang berkembang. Kemudian setelah membelinya, Anda bisa menjualnya kembali, baik itu masih berupa kapling ataupun menjual dalam keadaan sudah menjadi rumah. Biasanya tips yang ini menjadi pilihan tepat bagi Anda yang memiliki budget yang sedikit, namun ingin semuanya aktifitas bisnisnya atas nama sendiri, tidak mau ikut campur dengan para broker. Pilihan inilah yang bisa mempercepat proses penjualan Anda, karena rata-rata kapling perumahan bisa terjual paling lama sekitar 1 bulan hingga 1 tahun saja.

Masih banyak tips yang mungkin bisa Anda dapatkan selain dari perihal di atas, tetapi semoga dengan ulasan singkat tersebut dapat membantu Anda untuk menambah wawasan dan referensi terbaik untuk bisa melakukan bisnis properti yang saat ini terus berkembang dan menjanjikan.

sumber

Cara Bisnis Properti


EmoticonEmoticon