Selasa, 06 Juni 2017

Inilah Cara Ampuh Memaksimalkan Keuntungan Bisnis Properti


Cara berbisnis properti yang bagus adalah bisnis properti yang menguntungkan bagi semua pihak, baik bagi konsumen maupun bagi agen properti. Konsep ini sederhana, namun tidak mudah untuk diterapkan. Bahkan saat ini banyak sekali agen dari bisnis properti yang gagal di dalam bisnisnya, namun tidak sedikit pula agen bisnis properti yang sukses. Hal yang membedakan antara kesuksesan dengan kegagalan dalam dunia bisnis properti adalah cara mereka dalam menjalankan bisnis properti. Bagi Anda yang tertarik untuk bergelut di dunia bisnis properti, Anda tidak perlu merasa pesimis karena banyak orang yang gagal dalam bisnis ini, Anda bisa melihat dan meniru orang-orang yang sukses di bisnis ini. Dengan demikian, Anda pun akan lebih bersemangat untuk bisa sukses dengan bisnis properti. Ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk bisa mendapatkan keuntungan dari bisnis properti.

1.             Berlakukan Hukum Konsumen Adalah Raja
Hal yang pertama harus Anda pahami adalah konsumen, karena biar bagaimanapun konsumen adalah orang yang akan membeli produk yang Anda jual, yaitu rumah atau hunian. Untuk bisa mendapatkan keuntungan dari bisnis properti, maka Anda harus bisa menjual rumah, sedangkan untuk bisa menjual rumah, maka Anda harus mengerti kebutuhan dan keinginan dari konsumen. Dalam sistem jual beli, konsumen adalah raja. Oleh karena itu, sebelum Anda menjual rumah kepada seorang konsumen, maka sebaiknya Anda ketahui terlebih dahulu kriteria, kebutuhan dan keinginan dari konsumen. Setelah itu, Anda bisa menawarkan rumah yang sesuai dengan konsumen tersebut. Dengan demikian, kemungkinan rumah Anda terjual akan lebih besar dibandingkan dengan sistem penjualan yang asal-asalan. Selain itu, hal ini juga termasuk dalam pelayanan, sedangkan kita tahu bahwa pelayanan terhadap konsumen juga memegang peranan penting untuk kita dipercaya dan memudahkan kita untuk mengembangkan bisnis properti tersebut.

2.             Perencanaan yang benar dan matang
Perencaan menjadi salah satu kunci keberhasilan dari sebuah bisnis properti. Meskipun Anda saat ini masih bergelut sebagai pemula, bukan berarti Anda berjalan tanpa penrencanaan yang jelas, karena dari perencaan ini kita dapat menentukan tindakan yang tepat, sehingga kesusesan tidak hanya sebagai impian. Perencaan meliputi beberapa aspek, seperti target pasar atau konsumen. Sebelum memutuskan untuk berbisnis properti, sebaiknya Anda menentukan siapa pembeli yang masuk ke dalam target Anda, apakah masyarakat kalangan bawah, atas atau menengah. Selain target pasar, manajemen waktu juga penting, karena bisnis properti tergolong sebagai salah satu bisnis yang membutuhkan banyak waktu, sehingga Anda diharuskan untuk pandai dalam manajemen waktu.

3.             Strategi Pemasaran yang tepat
Agar produk Anda laku di pasaran, maka Anda harus melakukan pemasaran yang unik, yang beda dari yang lain. Begitu pula dengan bisnis properti. Agar rumah yang Anda jual bisa dilirik oleh konsumen, maka Anda dituntut untuk kreatif dalam melakukan penjualan kepada konsumen. Keunikan ini sangat bergantung terhadap kreatifitas Anda sendiri. Karena pemasaran ini menjadi salah satu factor penting yang menentukan keberhasilan dari bisnis properti Anda. Sebuah produk yang bagus, apabila tidak dipasarkan dengan baik, maka nilai julanya juga rendah. Sebaliknya produk yang bagus, jika dipasarkan dengan baik akan bernilai tinggi dan bisa menguntungkan Anda. Oleh karena itu, penting untuk memperhatikan aspek pemasaran, karena di aspek inilah Anda juga akan berinteraksi dengan konsumen, baik secara langsung maupun tidak langsung.

4.             Jangan lupa untuk berbagi
Konsep berbagi sering ditinggalkan oleh para pelaku bisnis properti, mereka masih berasumsi bahwa dengan berbagi akan mengurangi keuntungan yang diperoleh. Pada dasarnya bisnis properti menjadi salah satu bisnis yang bisa mendapatkan keuntungan tak terhingga, namun alangkah baiknya jika Anda menjadi pebisnis properti yang mengambil keuntungan sewajarnya dan tidak lupa juga untuk berbagi dengan sesame. Karena pada prinsipnya, keuntungan itu bukanlah hal yang menguntungkan salah satu pihak, tapi keuntungan yang bisa memberikan manfaat bagi semua pihak. Itulah cara bisnis properti yang baik dan benar yang bisa Anda coba. 

Cara Bisnis Properti


EmoticonEmoticon