Rabu, 07 Juni 2017

inilah Cara Bisnis Properti Sebagai Broker Di Bidang Perumahan


Ingin tahu cara bisnis properti sebagai broker di bidang perumahan? Anda bisa membaca beberapa ringkasan singkat di bawah ini yang berkenaan dengan permasalahan jual beli properti seperti perumahan. Dengan banyaknya para pengusaha membuka lahan untuk perumahan, bagi Anda yang ingin ikut mendapatkan keuntungan sampingan bisa menjadi seorang broker profesional yang menjual perumahan mereka. Tips ini bukanlah tips yang wajib namun secar garis besarnya mungkin bisa berguna untuk Anda, berikut paparannya:

Mendapatkan informasi perumahan tersebut secara lengkap
Di dalam sebuah perumahan tentunya banyak sekali informasi yang bisa Anda dapatkan, salah satunya adalah mendapatkan informasi perumahan tersebut secara lengkap, dari mulai luas tanah yang diberikan, kapling mana saja yang akan dijual, serta fasilitas yang diberikan developer terhadap pemilik rumah ketika hendak membeli perumahan tersebut. Itulah cara bisnis properti untuk Anda yang ingin menjadi broker profesional, karena dengan banyaknya informasi tersebut yang bisa Anda dapatkan, maka para calon buyer menjadi tertarik dan menghormati Anda sebagai broker yang handal.

Mengetahui cara perhitungan cicilan rumah
Setelah mengetahui informasi tentang perumahan tersebut, maka hal berikutnya adalah mengenal dan memahami perhitungan cicilan rumah dari mulai DP, hingga kepada tahap cicilan tersebut. Karena ada beberapa calon buyer pastinya ingin membeli rumah sebagai investasi dilakukan dengan cara mencicil ke Bank, sehingga pengetahuan Anda harus lebih dulu mengerti agar tidak terjadi kekurangan informasi mengenai cicilannya. Nilai cicilan adalah hal utama, ketika menyicil jangka waktu 5 tahun berapa, kemudian untuk jangka waktu 10 tahun berapa, dan ada pula yang memberikan jangka waktu 15 tahun itu pun berapa, semuanya Anda mengenalnya dan memahaminya maka Anda akan menjadi seorang broker profesional dalam bidang properti ini.

Mengetahui perhitungan sistematis pembayaran di notaris
Keuntungan menjual perumahan adalah Anda akan bertemu dengan banyak calon buyer yang dari pemula sampai kepada tingkat pro alias sering membeli properti perumahan sebagai investasinya. Oleh karena itu, bagi beberapa orang yang baru memulai hendak bertransaksi untuk membeli rumah pastinya ada keraguan karena ketidaktahuan mereka untuk bertransaksi. Sebagai broker profesional agar tidak kehilangan calon buyer, maka Anda harus mengenal sistematis dan mekanismenya transaksi di notaris untuk bisa dijelaskan kepada calon buyer yang dianggap sebagai pemula tersebut. Peluang Anda menjadi broker profesional akan semakin dihargai oleh banyak orang, apalagi di hadapan developer, bisa jadi suatu saat Anda akan diajak kembali membantu mereka dalam pemasaran.

Membantu mempercepat proses transaksi
Aktif dalam bertanya, misalkan kepada pihak developer masalah proses transaksinya guna bisa memberikan ketenangan kepada para calon buyer. Misalkan calon buyer tersebut membeli dengan cara menyicil, maka dari itu Anda harus ikut aktif berperan dan bertanya kepada pihak perbankan bagaimana proses kelanjutannya kepada calon buyer tersebut. Dengan aktifnya tersebut Anda menengahi dan memfasilitasi antara developer dan calon buyer dengan sangat profesional. Terdapat penilaian profesional di hadapan mereka akan menjadi buah bibir yang memperluas peluang Anda mendapatkan calon buyer yang baru lagi.

Masih banyak lagi yang perlu Anda ketahui jika ingin menjadi seorang broker profesional, tentunya dengan informasi ringkas di atas semoga bisa membantu Anda menambah wawasan dan referensinya sebagai broker profesional. Itulah salah satu cara bisnis properti sebagai broker yang berada di bidang perumahan, semoga bermanfaat.

sumber

Cara Bisnis Properti


EmoticonEmoticon