Rabu, 07 Juni 2017

Inilah Cara Memulai Bisnis Properti Dengan Modal Seminim Mungkin


Ada banyak cara bisnis properti yang dilakukan oleh para pengembang yang sudah menggeluti bisnis properti. Cara ini dianggap sebagai salah satu strategi untuk mengembang bisnis propetinya agar lebih maju dan berkembang.

Ada modal, ada bisnis
Jika kita membicarakan mengenai suatu bisnis atau usaha pastilah kita tidak akan lepas dengan namanya modal. Dimana ada sebuah bisnis pasti disitu ada modal. Lalu sebenarnya apakah yang dimaksud dengan modal itu? Dan apa manfaat modal dalam sebuah bisnis?

Menilik dari pengertian modal adalah sebuah benda berupa uang, bangunan, jasa dan benda berharga lain yang mana dapat dijadikan sebagai langkah awal untuk membangun suatu bisnis atau usaha. Ada beberapa fungsi modal di dalam suatu bisnis :

a. Untuk membiayai ongkos produksi dan operasional. Serta untuk menbayar gaji karyawan dalam bisnis
b. Dapat digunakan untuk menutup kerugian yang diderita dalam suatu bisnis
c. Dapat dijadikan sebagai jaminan atau piutang bagi perusahaan lain
d. Modal berguna untuk mempertahankan sebuah likuiditas di dalam melaksanakan suatu bisnis atau usaha

Modal untuk menjalankan suatu usaha juga bisa didapatkan dari berbagai sumber. Jadi, tidak selamanya modal usaha berasal dari dana pribadi. Anda bisa memperoleh modal melalui sumber – sumber modal berikut :

a. Modal internal
·  Modal yang berasal dari pendiri bisnis sendiri
·  Disetor oleh para pemengang saham atau patungan dari pihak – pihak yang terlibat dalam bisnis
·  Didapatkan dari laba keuntungan dalam operasional bisnis
·  Keuntungan dari penjualan surat berharga atau piutang
b. Modal eksternal
·   Berasal dari semua pinjaman dari luar yang bisa digunakan sebagai modal bisnis anda yang mana bisa diganti setelah bisnis mulai berjalan. Contoh : pinjaman dari bank

Modal bukan menjadi salah satu kendala dalam membangun bisnis properti
Sudah tertanam pada pikiran setiap orang bahwa untuk memulai sebuah bisnis sangat diperlukan modal yang besar dan jika tidak mempunyai modal yang cukup atau besar jangan harap bisa membangun dan mengembangkan sebuah bisnis.

Anggapan orang mengenai bisnis dan modal tersebut ternyata salah. Sebenarnya masih ada beberapa bisnis yang tidak memerlukan modal yang banyak bahkan tidak perlu mengeluarkan modal untuk memulai bisnis tersebut. Salah satunya adalah dengan menjalankan cara bisnis properti.
Bisnis properti adalah bisnis yang bergerak dalam jual beli perumahan, gedung, dan lahan yang siap dihuni untuk tujuan tertentu. Bisnis ini juga sangat menguntungkan dan anda bisa mengembangkanya tanpa harus mengeluarkan modal. Anda bisa mengandalkan kecanggihan media internet dan mengikuti cara bisnis properti tanpa modal berikut :

a. Mulailah usaha dari nol
Langkah paling awal dalam menjalankan bisnis properti adalah dengan menguatkan semangat dan tekat untuk berbisnis. Anda juga harus siap menghadapi semua tantangan dan rintangan yang mungkin akan dihadapi dan siap mengambil resiko.
b. Tambah pengetahuan anda mengenai bidang properti
Anda harus sering membaca Koran, buku atau mencari informasi dari internet mengenai bidang properti agar pengetahuan anda tentang properti bertambah dan membuat anda ahli dalam bidang properti
c. Mulailah bisnis dari lingkungan terdekat
Mulailah menawarkan atau mempromosikan bisnis anda pada lingkungan terdekat misalnya saja keluarga, saudara, dan teman anda. Mintalah mereka untuk bekerjasama untuk memasarkan bisnis properti anda dan jalinlah kerjasama dengan mereka untuk mendapatkan calon penual dan pembeli.
d. Buat website untuk melakukan promosi
Gunakanlah kecanggihan internet dengan membuat sebuah website yang berisi promosi mengenai bisnis properti anda. Cara ini dianggap lebih efektif dan tidak harus mengeluarkan modal besar untuk membuat brosur atau spanduk. Cara bisnis properti online ini dianggap lebih luas jaringannya dibandingkan dengan cara oflfline di dalam berpromosi bisnis properti.

sumber

Cara Bisnis Properti


EmoticonEmoticon