Selasa, 06 Juni 2017

Inilah Jenis Bisnis Properti Yang Cocok Bagi Pemula


Bisnis properti memiliki keuntungan yang sangat banyak. Hal ini yang menjadi alasan mengapa banyak orang memilih untuk menggeluti bisnis tersebut. Menjalankan bisnis properti terbilang susah-susah gampang. Susahnya adalah mencari properti yang bagus dan bisa dijual dengan harga yang tinggi, sedangkan mudahnya karena bisnis ini tidak memerlukan cara kerja yang rumit.

Dengan kemudahan dalam menjalankan bisnis properti ini, maka tidak hanya mereka yang memiliki title tinggi saja yang mempunyai kesempatan untuk menggelutinya. Bahkan pemula seperti mahasiswa dan ibu-ibu rumah tangga pun bisa menjalankan bisnis ini. Namun tentu saja skala bisnis properti yang dijalankan oleh pemula atau mereka yang pengetahuan propertinya minim masih yang skala kecil dengan keuntungan yang tidak terlalu besar.

Bisnis properti sendiri terdiri dari banyak macamnya, dan bagi pemula ada beberapa jenis bisnis properti yang bisa dijajal untuk awal langkah mereka. Bebebrapa bisnis properti yang cocok bagi pemula seperti di bawah ini.

Bisnis jual beli properti
Bagi pemula yang tidak memiliki modal besar, jenis bisnis jual beli properti ini sangat cocok. Karena hanya perlu mencari lahan properti yang bagus kemudian menjualnya kembali. Tidak perlu repot untuk mengubah atau menambahkan berbagai hal yang bisa menguras modal. Seperti jika menjual rumah, maka sebaiknya cari rumah yang memang sudah dalam kondisi bagus atau lengkap, sehingga ketika dijual tidak perlu memperbaikinya lagi.

Meskipun bisnis jual beli properti ini memiliki resiko, namun masih dapat ditangani untuk memperkecil resiko tersebut. Sedangkan untuk keuntungan, seperti yang disebutkan di atas, bahwa bisnis properti bisa memberikan keuntungan yang berlipat, termasuk dengan jual beli properti ini.

Bisnis beli sewa properti
Bisnis properti yang satu ini tidak membeli kemudian menjual kembali properti tersebut, namun dengan menyewakannya. Karenanya bisnis jenis ini cocok untuk pemula karena modal yang kecil bisa dikembangkan menjadi berkali lipat keuntungannya. Selain itu bisnis beli sewa ini memiliki jangka waktu pendapatan yang cukup panjang, tergantung dari lamanya penyewaan. Apa contoh bisnis properti jenis ini ? Yaitu beli rumah kos dan menyewakannya.

Keuntungan dari bisnis ini bukan hanya pendapatan rutin yang bisa diperoleh, namun adanya kenaikan biaya properti yang bisa dimaksimalkan setiap tahunnya. Jenis bisnis properti ini bahkan bisa dijalankan oleh ibu rumah tangga, karena tidak perlu reopt keluar rumah lagi setelah mendapat bangunan kos yang bisa diberdayakan.

Bisnis agen properti
Untuk bisnis properti jenis ini maka yang diperlukan adalah keahlian untuk mencari penjual serta pemebeli yang cocok untuk sebuah lahan properti. Agen properti berperan membantu seorang penjual untuk memasarkan properti yang ingin ia jual  dan sekaligus membantu pembeli untuk mendapatkan lahan properti yang ia inginkan. Jadi bisa dibilang agen properti mempunyai tugas sebagai perantara.

Menjadi agen properti berarti harus memiliki banyak jaringan untuk bisa memperoleh info lahan properti apa saja yang akan dijual. Sehingga jika ada pembeli yang ingin mencari lahan properti maka ia sudah memiliki semacam daftar properti yang bisa ia tawarkan. Bisnis properti jenis ini terbilang paling mudah karena tidak memerlukan modal apapun, namun bisa mendapatkan keuntungan yang doubel. Yaitu komisi dari si penjual properti dan kemungkinan mendapat tip dari si pembeli yang merasa senang dengan lahan properti yang didapatkan.

Itulah 3 jenis bisnis properti yang cocok bagi pemula. Selain tidak memerlukan modal besar, juga dapat dijalankan sebagai pekerjaan sampingan. Dengan kefleksibelan dalam waktu dan tempat bekerja, maka tak heran jika banyak yang senang terjun ke bisnis properti ini.

Cara Bisnis Properti


EmoticonEmoticon