Selasa, 06 Juni 2017

Inilah Sebabnya Bisnis Properti Adalah Bisnis Yang Paling Menjanjikan


Saat ini bisnis properti menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan bagi para agen atau pelaku di dalamnya. Hal ini dikarenakan saat ini bisnis properti menjadi salah satu bidang bisnis yang sedang berkembang, bahkan diprediksi perkembangannya akan selalu meningkat dari tahun ke tahun, sehingga tidak heran jika bisnis ini dikategorikan sebagai salah satu bagian dari bisnis yang menjanjikan bagi masa depan seseorang yang terjun di dalamnya. Terlebih bisnis properti yang beehubungan dengan proses jual beli rumah atau tanah. Di Indonesia masih banyak orang yang belum memiliki rumah atau hunian tetap, hal ini menjadi salah satu peluang besar bagi bisnis properti untuk menjual rumah sebanyak-banyaknya kepada para konsumen. Keuntungan yang diperoleh dari jual beli rumah ini tidaklah sedikit, bahkan seseorang yang mampu menjual 1 unit rumah, bisa mendapatkan keuntungan hingga 10% dari harga jual yang ditentukan. Besar kecilnya keuntungan tergantung pada perjanjian. Ada banyak alasan mengapa bisnis properti ini bisa menjanjikan dan bahkan bisa dilakukan oleh siapa saja asalkan tahu cara bisnis properti.

Kebutuhan Adalah Peluang Terbesar
Hal pertama yang paling menarik dari bisnis properti ini adalah kebutuhan pasar yang sangat luas. Dapat dikatakan bahwa setiap manusia membutuhkan papan atau tempat tinggal dan kebutuhan ini menjadi salah satu kebutuhan primer atau kebutuhan utama, sehingga proses keberlangsungan dari bisnis ini akan bertahan lama, karena manusia akan selalu membutuhkan rumah atau tempat tinggal sebagai sarana kehidupan. Selain rumah, tanah juga banyak dibutuhkan oleh pasar, karena tidak semua orang tertarik untuk membeli rumah yang sudah jadi. Beberapa kalangan lebih memilih membeli tanah untuk dibangun sesuai dengan desain yang diinginkan.

Bisnis Properti Adalah Bisnis Tanpa Modal
Salah satu keunggulan dari bisnis properti adalah bisnis ini bisa dimulai tanpa menggunakan modal berupa uang. Anda bisa berbisnis properti dengan menawarkan rumah yang akan dijual, baik itu bersumber dari koran, internet, sahabat, keluarga atau bahkan poster yang Anda temukan di jalan. Cara Anda menjualnya pun tidak sulit, Anda bisa menemukan pembeli atau konsumen dengan berbagai cara, Anda bisa menyebarkan informasi kepada keluarga atau sahabat yang sedang membutuhkan tempat tinggal atau bahkan dengan melakukan pemasaran melalui jaringan internet.

Keuntungan Tak Terhingga
Ini adalah alasan mengapa banyak orang yang menyukai bisnis properti, karena keuntungan yang diperoleh dari bisnis ini bisa dikategorikan sebagai keuntungan yang tidak terhingga. Jika Anda masuk ke dalam sebuah perusahaan properti, keuntungan tersebut akan diprosentasikan sesuai dengan harga jual. Namun, jika Anda begerak secara mandiri, Anda bisa mendapatkan keuntungan dari bisnis properti dengan nilai yang Anda tentukan sendiri. Pada dasarnya untuk bisa mendapatkan keuntungan dari bisnis properti, maka Anda harus menguasai ilmu marketing yang berhubungan dengan cara penjualan. Selain itu, Anda juga harus mampu meyakinkan calon pembeli agar mau membeli rumah yang Anda tawarkan. Namun, ingat ketika Anda melakukan transaksi bisnis properti ini, sebaiknya Anda mengatakan hal yang sebenarnya mengenai kondisi rumah yang akan Anda jual, karena hal ini akan menjadi penilaian bagi konsumen. Jika Anda tidak jujur, maka hal itu akan merugikan diri Anda sendiri, karena image Anda akan buruk dan bisa mengurangi kepercayaan calon pembeli. Penilaian konsumen terhadap pelayanan Anda juga akan menentukan bisnis properti Anda, karena pelayanan yang tidak baik bisa merugikan bisnis properti yang sudah Anda bangun.

sumber

Cara Bisnis Properti


EmoticonEmoticon