Rabu, 07 Juni 2017

Tips Ampuh Melakukan Bisnis Properti dengan Modal Terbatas


Bisnis properti terkenal menjadi bisnis yang memerlukan model besar agar bisa berjalan. Tapi kini bagi Anda yang memiliki modal terbatas, Anda juga bisa berbisnis properti. Dalam menjalankannya, Anda juga membutuhkan keahlian lebih dalam berkomunikasi, mudah bergaul, menyukai tantangan dan tidak mudah bosan karena berbisnis properti menuntut kesabaran dan keuletan. Berikut ini beberapa tips ampuh dalam berbisnis properti dengan modal terbatas.

Memulai dari Awal
Memulai. Banyak orang yang mengatakan ingin berbisnis ini itu tetapi tidak segera memulai. Padahal modal sudah ada, waktu sudah tepat. Alasannya, takut gagal atau takut rugi. Anda tidak perlu takut. Kegagalan pasti ada, tapi dari sana Anda bisa belajar menghadapi berbagai masalah sampai nanti Anda sukses. Jadi Anda tidak hanya menerima keuntungan besar saja, tapi Anda akan puas karena bisnis properti yang Anda jalankan bisa sukses setelah beragam kegagalan dan masalah yang Anda alami.

Melihat Iklan secara Berkala
Dengan melihat iklan secara berkala atau rutin, Anda bisa mencari dan melihat bisnis properti seperti apa yang sedang berkembang, sedang banyak diminati oleh pasar. Anda juga bisa sekaligus mempromosikan bisnis Anda disana. Media promosi saat ini pun sudah sangat banyak, bisa berpromosi di media sosial, koran, majalah bahkan jika Anda memiliki modal besar, Anda bisa memasarkannya di televisi.

Lihat Sekeliling Anda
Di sekeliling Anda, Anda pasti pernah menjumpai kerabat atau saudara yang ingin menjual ataupun membeli rumah. Anda bisa membantu mereka dalam menjual rumah mereka, ataupun mencarikan rumah terbaik bagi mereka. Hal itu berarti Anda sudah melakukan bisnis properti. Dari sana Anda akan mulai belajar bagaimana berbisnis properti. Yang penting disini Anda fokus dan ulet.

Mencari Penjual Potensial
Jika Anda sudah menemukan calon pembeli potensial, kini saatnya Anda menemukan penjual potensial. Caranya, Anda bisa mendatangi perumahan maupun pameran properti untuk memperlancar bisnis properti Anda yang baru ini. Perhatikan betul masalah lokasi, karena properti yang menguntungkan haruslah memiliki lokasi yang menguntungkan dan strategis. Dapatkan informasi sebanyak dan selengkap mungkin.

Buat Kerjasama
Ketika Anda sudah menemukan penjual potensial untuk bisnis properti Anda, buatlah sebuah kerjasama dan tawarkan padanya. Agar kerjasama terlihat lebih resmi dan aman, buat kerjasama di atas kertas. Hal ini untuk mencegah salah satu pihak menderita kerugian. Dalam kerjasama tersebut, diperjelas juga masalah komisi yang akan Anda dapatkan jika mampu menjual rumah.

Jika kerjasama sudah terjalin, datangi calon pembeli Anda, dan tawarkan lokasi rumah yang baru saja Anda temukan. Beri informasi selengkap dan sejujur mungkin, sebaiknya jangan terlalu dilebih-lebihkan dan jangan berbohong. Berbohong dalam bisnis properti, sama saja Anda menggali kuburan Anda sendiri.

Mulai Membuat Brand/Merek Usaha
Jika Anda sudah mulai bisa menjalankan bisnis properti Anda, menemukan calon penjual potensial dan calon pembeli, kini saatya membuat merek usaha. Merek sangat diperlukan agar calon pembeli mudah mengingat Anda, begitu juga orang lain. Jika Anda memberikan layanan yang memuaskan, ada kemungkinan jika pembeli Anda akan menyarankan teman atau kerabat mereka untuk menggunakan bisnis Anda jika ingin menjual atau membeli rumah.

Jika memungkinkan, Anda juga bisa membuat website untuk bisnis Anda. Disana Anda bisa menerangkan telah bekerjasama dengan siapa saja. selain itu, di website tersebut Anda juga bisa menaruh comment dari pembeli Anda yang puas dengan layanan Anda. Itu akan meningkatkan kepercayaan orang terhadap bisnis Anda, bisnis properti.

sumber

Cara Bisnis Properti


EmoticonEmoticon