Rabu, 07 Juni 2017

Yuk, Berbisnis Properti Secara Sehat !


Banyak cara bisnis properti yang sehat dan bisa Anda dapatkan di berbagai macam media. Bahkan di beberapa saluran televisi luar negeri ada yang memberikan cerita tentang sikap seorang pemilik properti yang ingin menjual asetnya ataupun bahkan para broker profesional yang bersikap menjual properti dengan sangat rapih, sehat, dan berkualitas. Berikut ini adalah tips yang mungkin bisa menjadi masukan untuk Anda agar bisa mendapatkan bisnis properti yang sehat.

Bisnis properti yang sehat berawal dari mengenalnya aturan
Bisnis properti yang sehat ternyata berawal dari mengenalnya sebuah aturan. Aturan yang ada pada bisnis properti ini sangatlah banyak tergantung dari jenisnya itu sendiri, misalkan Anda berbisnis properti perumahan, membuat sebuah cluster ataupun membuat apartemen, maka yang mesti Anda lakukan adalah menyesuaikan semua perizinan dengan baik dan benar sesuai dengan aturan undang-undang 45 yang telah disediakan. Karena masih banyak pula para pembisnis properti tidak mau untuk melakukan proses perijinan yang akhirnya selalu menggunakan jalur tidak resmi.

Untuk aturan sebagai broker dalam bisnis ini, maka sebaiknya bersikap bijak dan mengenal diri sebagai seorang perantara. Maka, jika Anda seorang perantara selalu bisa menengahi apa yang diinginkan pemilik properti ataupun apa yang diinginkan pembeli. Dengan mengenal aturan dan sadarnya akan kapasitas dan posisinya, maka semuanya akan bisa terkendali dan juga semua akan menghargai Anda sebagai broker yang profesional. Karena terkadang, seorang broker bisa lebih tinggi layaknya seperti pemilik asetnya, dan hal tersebut sebaiknya dihindari. Namun, perlu Anda ketahui pula untuk para pemilik aset, tanpa seorang broker penjualan belum tentu bisa terjadi. Oleh sebab itu, semuanya harus dilakukan dengan bijak dan saling hormat menghormati.

Bisnis properti yang sehat haruslah jelas dan bijak
Berkali-kali banyak orang mengalami masalah dari sebuah kesepakatan di dunia bisnis properti ini. Oleh karena itu, untuk Anda yang ingin melakukan bisnis properti yang sehat maka selalu jelas dan bijak dalam segala permasalahan. Untuk pemilik aset yang ingin menjual propertinya untuk bisa memberikan kejelasan informasi yang lengkap agar mudah dipahami oleh calon pembeli. Kemudian para calon konsumen pun sebaiknya bijak dalam memilih yang sesuai dari budget yang dimiliki, tidak pula menekan harga yang rendah di bawah harga pasaran, kemudian untuk broker bisa bersikap saling menengahi agar bisa dihormati oleh pemilik aset ataupun calon pembeli aset. Jika perlu dilakukan sebuah perjanjian tulisan dari awal maka laksanakanlah agar di masa yang akan datang tidak terjadi sebuah permasalahan.

Bisnis properti haruslah menepati janji
Bisnis properti yang sehat yang terakhir dan paling utama adalah selalu menepati janji, dari apa yang telah dikatakan ataupun apa yang telah dituliskan. Karena semuanya menjadi permasalahan yang sederhana ketika sedari awal setiap perkataan ataupun tulisan perjanjiannya sesuai hingga kepada akhir transaksi. Dengan adanya sikap harus menepati janji, maka dari awal sudah semestinya Anda berfikir lebih jauh kedepan dan berhati-hati. Sama halnya untuk para broker yang ingin berbisnis properti sebagai perantara, maka sebaiknya sesuai dengan komitmen awal agar bisa dihargai sebagai broker yang sehat. Semua bisnis bisa menjadi sehat di dasari dengan sebuah kejujuran, tepat dalam menjaga amanah, dan apa adanya.

Demikian ulasan singkat di atas mengenai cara bisnis properti yang sehat, semoga dapat berguna untuk Anda dan menambah wawasan dalam dunia bisnis ini.
Cara Bisnis Properti


EmoticonEmoticon